Children Of Wrath (interview)


Genre:
Black/Death Metal

Members:
Luke Dinan

Hometown:
Phoenix, Arizona, USA

More Information:

CMI: How Children Of Wrath formed? What the purpose of forming this band/project?
CMI: Bagaimana Children Of Wrath terbentuk? Apa tujuan terbentuknya band / proyek ini?

Luke: Children of wrath was formed about a year after I became a Christian again. I always wanted to make a metal project and I didn't have a lot of good Christian metal to listen to so I figured I'd try making my own. I've had my own studio for a long time and I've been recording my own music forever. I can produce a variety of styles but metal was one I hadn't done yet.
Luke: Children Of Wrath dibentuk sekitar satu tahun setelah saya menjadi seorang Kristen lagi. Saya selalu ingin membuat proyek metal dan saya tidak banyak mendengarkan lagu christian metal yang baik sehingga saya mencoba membuat keputusan sendiri. Saya punya studio saya sendiri sudah lama dan saya merekam musik saya sendiri terus-menerus. Saya bisa menghasilkan berbagai style musik tapi metal adalah salah satu yang belum pernah saya kerjakan.


CMI: Why did you choose Children of Wrath as the band's name?
CMI: Kenapa kamu memilih Children of Wrath sebagai nama band?

Luke: Children of Wrath comes from a line in Ephesians 2:3. It talks about how we all used to be before we were redeemed by Christ. I thought it sounded like a cool band name. I like 3 word names lol . Reminded me of Cradle of Filth.
Luke: Nama Children Of Wrath dari sebuah ayat dalam Efesus 2:3. Yang berbicara tentang bagaimana kita semua dulu sebelum kita ditebus oleh Kristus. Menurut saya itu nama band keren. Saya suka 3 kata untuk sebuah nama lol. Mengingatkan saya pada Cradle of Filth.


CMI: Tell us about your album "No Flesh Spared" mean? is there a story behind it?
CMI: Ceritakan tentang album "No Flesh Spared", apakah ada cerita dibalik itu?

Luke: No flesh spared comes Matthew 24:22. It references the future during the end times and the death and devastation that will ensue. It talks about how if the days were not cut short for the sake of God's chosen, everyone would be dead. Once again I like 3 word titles, and it sounds like an awesome metal album title. It's sort of a triple entendre because of the bible verse, the death metal vibe, and it makes it sound like I killed myself (figuratively) to make the album. I remembered the verse in the shower. I thought the album was done and then I heard the whole chorus, as you hear it on the album, in my head. I jumped out of the shower and started recording the song!
Luke: No Flesh Spared saya dapat dari Matius 24:22. Ini mengacu pada masa depan selama masa akhir dan kematian dan kehancuran yang akan terjadi. Ini berbicara tentang bagaimana jika hari-hari tidak dipersingkat, semua orang akan mati. Sekali lagi saya suka 3 judul kata, dan kedengarannya seperti judul album metal yang mengagumkan. Ini semacam tiga entendre karena ayat Alkitab, getaran death metal, dan ini terdengar seperti saya bunuh diri (kiasan) untuk membuat album ini. Aku teringat ayat itu di kamar mandi. Kupikir album itu selesai dan kemudian aku dengarkan keseluruhan chorusnya, seperti yang kamu dengar di album, di kepalaku. Aku keluar dari kamar mandi dan mulai merekam lagunya!
Get No Flesh Spared HERE


CMI: Who are your music influences?
CMI: Siapa yang mempengaruhi musikmu?
Luke: My musical influences are (in no order of genre or importance): Zao, septic flesh, cradle of filth, dimmu borgir, chatterbox, Yanni, Dead Can Dance, Joy Electric, The Smashing Pumpkins, Opeth, Marilyn Manson. Now I don't necessarily listen to all of those artists anymore but they are all hugely effected me at one point or another in my life.
Luke: Yang mempengaruhi musik saya (tanpa urutan genre atau kepentingan): Zao, septic flesh, cradle of filth, dimmu borgir, chatterbox, Yanni, Dead Can Dance, Joy Electric, The Smashing Pumpkins, Opeth, Marilyn Manson. Sekarang saya tidak selalu mendengarkan semua artis itu lagi tapi semuanya sangat mempengaruhi saya dalam satu hal dalam hidup saya.


CMI: Tell us your best testimony with Christ in your life?
CMI: Ceritakan kesaksianmu dengan Kristus dalam hidupmu?

Luke: I had done away with my faith for 15 years or more. I was raised in faith, used to play on the worship team in church twice a week, etc. A few years ago I was really doubting my decision about my faith and there were a number of reasons why that were working on me. I decided to go off roading in an area that I'd gone to before one weekend. I went further than I'd ever gone and I ended up getting hurt and severely lost out in the desert. I ended up crying out to God to save me and I managed to limp out of the desert without my minibike and get picked up on a road after 4-5hrs of walking with nothing but my bearings, some water, and no coverage except pants and a t-shirt. I looked like a lobster lol! But after that I knew I was just fooling myself about denying Christ and shortly thereafter another set of circumstances occured that got me back into church. Then not long after that I formed Children of Wrath and started writing "No Flesh Spared" and finished it in about 9 months.
Luke: Saya telah membuang iman saya selama 15 tahun atau lebih. Saya dibesarkan dalam iman, biasa bermain di tim penyembahan di gereja dua kali seminggu, dan lain-lain. Beberapa tahun yang lalu saya benar-benar meragukan keputusan saya tentang iman saya dan ada beberapa alasan mengapa hal itu berhasil pada saya. Saya memutuskan untuk pergi dari jalan di daerah yang pernah saya kunjungi sebelum satu akhir pekan. Aku melangkah lebih jauh dari yang pernah kulewati dan akhirnya aku terluka parah dan tersesat di padang pasir. Saya akhirnya menangis kepada Tuhan untuk menyelamatkan saya dan saya berhasil terlempar keluar dari padang pasir tanpa minibike saya dan dijemput di jalan setelah 4-5hrs berjalan tanpa apa-apa kecuali bantalan, air, dan tidak ada yang kupakai kecuali celana dan T-shirt. Aku tampak seperti lol lobster! Tapi setelah itu saya tahu bahwa saya hanya membodohi diri sendiri untuk menolak Kristus dan segera setelah itu ada beberapa situasi lain yang membuat saya kembali ke gereja. Kemudian tidak lama kemudian saya membentuk Children of Wrath dan mulai menulis "No Flesh Spared" dan menyelesaikannya dalam waktu sekitar 9 bulan.


CMI: What do you think about Indonesia? Would you like to have a gig in Indonesia someday?
CMI: Apa pendapatmu tentang indonesia? Apakah kamu ingin manggung di Indonesia suatu hari nanti?

Luke: I am not very informed about Indonesia but from what I've seen from label mate Daniel Madha of Enemy of Satan, it seems like there is a thriving independent Christian metal scene there. I'd love to play a show anywhere that anyone would like to hear me. Right now that's not exactly possible even stateside as I play every instrument myself and I have complicated backing arrangements. I feel like I'm short about 8 people sometimes haha.
Luke: Saya tidak terlalu tahu tentang Indonesia tapi dari apa yang saya lihat dari teman label saya Daniel Madha dari Enemy Of Satan, sepertinya ada scene metal kristen independen yang berkembang di sana. Saya ingin sekali bermain di mana saja yang ingin didengar orang. Saat ini tidak mungkin bahkan di Amerika Serikat karena saya memainkan semua instrumen sendiri dan saya memiliki pengaturan dukungan yang rumit. Saya merasa seperti sekitar 8 orang yang dijadikan satu terkadang haha.


CMI: What are your plans for the future? Any last word for Indonesian Metalheads?
CMI: Apa rencanamu kedepan? ada pesan untuk Metalhead di Indonesia?

Luke: My plans for the future are to finish this follow up to "No Flesh Spared", and then maybe take a short break from metal before I write the third album. I thought I was going to take a break before the 2nd album though but I can't stop writing! The second album is called "Supernatural Dimensions". It's coming along quite nicely. I have 6 songs done for it right now and in tandem I'm also reworking the overall sound mastering process. It's still going to be heavy and brutal but there is going to be some surprises on the album. Don't worry, it's still going to be a Children of Wrath album. It's just an evolution of certain elements that were present in the first album. I don't want to make the same album twice. I'm getting very positive feedback about it from the great artists at Nosral Recordings. I feel like I have to make these albums because we are fighting a culture war for the heart and soul of this country and the world right now. I've gotten a lot more perspective on what's available in the indie Christian metal scene since I started CoW but I am still driven to make it under the premise that there is not a lot of good sounding Christian extreme metal that has an unimpeachable message of the Word of God. I will be having a preview of the new album sooner rather than later. Stay tuned to my Twitter!
Luke: Rencanaku untuk masa depan adalah menyelesaikan tindak lanjut ini sampai "No Flesh Spared", dan mungkin butuh istirahat sejenak dari musik metal sebelum aku menulis album ketiga. Saya akan beristirahat sebelum album ke 2 meskipun saya tidak bisa berhenti menulis! Album kedua "Supernatural Dimensions". Sudah berjalan cukup baik sejauh ini. Saya memiliki 6 lagu untuk saat ini dan bersamaan saya juga mengolah keseluruhan proses penguasaan suara secara keseluruhan. Ini akan menjadi heavy dan brutal tapi akan ada beberapa kejutan di album ini. Jangan khawatir, ini masih akan menjadi album Children of Wrath. Hanya akan ada evolusi elemen tertentu yang hadir di album pertama. Saya tidak ingin membuat album yang sama dua kali. Saya mendapatkan umpan balik yang sangat positif tentang hal itu dari para seniman hebat di Nosral Recordings. Saya harus membuat album ini karena kita sedang memperjuangkan perang budaya untuk hati dan jiwa negara ini dan dunia saat ini. Saya mendapatkan lebih banyak perspektif tentang apa yang tersedia di dunia musik kristen indie sejak saya memulai kontrak tapi saya masih terdorong untuk membuatnya di bawah premis bahwa tidak banyak metal ekstrem Kristen yang terdengar bagus yang memiliki pesan yang tidak dapat dipungkiri dari Firman Tuhan. Saya punya preview album baru. Nantikan Twitter saya!


CMI: You are the sound engineer for mastering all songs in Nosral Recordings, since when did you learn mastering? and learn from where about mastering?
CMI: Kamu adalah sound engineer untuk mastering semua lagu di Nosral Recordings, sejak kapan belajar mastering? dan belajar dari mana tentang mastering?

Luke: I've been into recording my own music since I was a very young child. I used to record myself on a Casio Rap Master keyboard with an old tape player that had one of those embedded mics. Later I made my own 1/4" to 1/8" cable to get my guitar plugged into my ancient Pentium 133 and use some sort of primitive stereo program, I think it was sound recorder, to layer a few tracks. Later on my mom got me this Optimus keyboard that had much better onboard sounds than the Rap Master. It could internally record 6 tracks I think plus one live. However it did not have a sequencer to correct timing mistakes. I used to toil away at that when everyone was asleep. I had a 3 track electronic EP called Starlight back in the day when MP3.com was brand new. When I joined the Air Force I specifically picked a job with a bonus so I could buy some really good recording equipment. I got a Zoom MRS-8 8 track hard drive recorder with onboard effects, good monitors, and I had an 88 key keyboard this time that was the big brother of the Optimus. I got into sequencers and eventually I was using every piece of hardware in concert in ways I never thought of. I eventually was reaching the limits of what I could do with that hardware so I got a 12 track recorder, than eventually a 16, then eventually I would reach 16 tracks, bounce them down to a stereo track, and wipe the others so I could have 15 more tracks to work with on top of the 16 I just bounced down. That wasn't very feasible in the long run. Eventually I used grant money to get an old Imac for college in 2011. I'm typing on it right now. I saved up and got Logic Pro, which is what most of the big studios use if they don't use ProTools. I just taught myself everything with that program (I still use it today though on a more powerful mac) with a little help from Google and forums every now an then. I bought 2 books on home recording to fill in the blanks and I read a lot of articles online about technique. The rest of it just comes from hammering away at my own songs for the better part of my life trying to build a better mousetrap as the saying goes. I am very blessed to have intersected with Michael Larson at Nosral Recordings and getting to put my imprint on the releases. I've always dreamed of doing what I'm doing right now - being a recording artist with enough studio smarts to be working on other people's projects. I thank God for the opportunity. My word for Indonesian metalheads is to keep on creating music for Christ and keep growing the scene. There's a demand and room for metal and its subgenre variants in all cultures. The youth need you!
Luke: Saya pernah merekam musik saya sendiri sejak masih kecil. Dulu saya merekam di keyboard Casio Rap Master dengan tape recorder lama yang ada mikrofon tertanam disitu. Kemudian saya membuat kabel 1/4 "1/8" saya sendiri agar gitar saya terhubung ke Pentium 133 kuno dan menggunakan beberapa jenis program stereo primitif, saya pikir itu adalah perekam suara, untuk layer beberapa trek. Kemudian ibuku memberiku keyboard Optimus ini yang memiliki suara onboard jauh lebih baik daripada Rap Master. Bisa merekam secara internal 6 lagu ditambah satu live. Namun tidak memiliki sequencer untuk temponya. Dulu saya bekerja keras saat semua orang tertidur. Saya punya 3 track electronic EP dengan nama Starlight pada hari ketika MP3.com masih baru. Ketika saya bergabung dengan Angkatan Udara, saya secara khusus memilih pekerjaan dengan bonus sehingga saya dapat membeli beberapa peralatan recording yang sangat bagus. Saya punya perekam perekam track Zoom MRS-8 8 track dengan efek onboard, monitor yang bagus, dan saya memiliki keyboard dengan keys 88 kali ini adalah kakak dari Optimus. Saya mulai masuk ke sequencer dan akhirnya saya menggunakannya untuk setiap hardware dalam konser dengan cara yang tidak pernah saya pikirkan. Saya akhirnya mencapai batas dari apa yang bisa saya lakukan dengan hardware itu hingga saya punya 12 track recorder, dan pada akhirnya menjadi 16, kemudian akhirnya ketika saya akan mencapai 16 track recorder, memantapkannya ke jalur stereo, dan sehingga saya memiliki 15 lebih trek untuk bekerja di atas 16. Tidak terlalu layak dalam jangka panjang. Akhirnya saya menggunakan uang saya untuk membeli Imac tua untuk kuliah di tahun 2011. Saya mengetiknya disini sekarang. Saya menabung dan mendapatkan Logic Pro, yang kebanyakan digunakan oleh studio besar jika mereka tidak menggunakan ProTools. Saya baru saja belajar segala sesuatu dengan program itu (saya masih menggunakannya hari ini di mac yang lebih kuat) dengan sedikit bantuan dari Google dan forum sampai saat ini. Saya membeli 2 buku tentang home recording untuk mengisi kekosongan dan saya membaca banyak artikel online tentang teknik. Sisanya hanya dari lagu saya sendiri untuk yang lebih baik dari hidup saya mencoba untuk membangun perangkap tikus yang lebih baik seperti kata pepatah. Saya sangat diberkati telah mengenal Michael Larson di Nosral Recordings dan merilis album tersebut. Saya selalu memimpikan melakukan apa yang saya telah lakukan saat ini - menjadi recordings artist dengan kemampuan di studio yang cukup untuk mengerjakan proyek orang lain. Saya bersyukur kepada Tuhan atas kesempatan itu. Pesan saya untuk metalhead di Indonesia adalah terus menciptakan musik untuk Kristus dan terus berkembang. Ada permintaan dan ruang untuk metal dan semua subgenre di semua budaya. Anak-anak muda membutuhkanmu!

0 comments :